Saptriani, Andi Melissa (2006) Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Kinerja Marketing Officer Bank Mega. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
IN_759_Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
Abstract
Saat ini dengan makin ketatnya persaingan bisnis, para pemasar berupaya untuk mencari ide-ide kreatif untuk memasarkan produknya. Pemasar tidak cukup apabila bersaing hanya dari keunggulan fitur dan benefit saja, maka para marketing officer mencoba untuk menarik konsumen agar mau bergabung dalam produk yang ditawarkan. Seorang marketing officer harus memiliki semangat yang tinggi, kemampuan untuk bekerja keras dan tantangan yang besar dalam menawarkan jasa perbankan yang berupa tabungan, deposito, giro, pinjaman. Salah satu faktor yang menentukan kinerja adalah pengalaman, dan menurut Stoltz (2000), adversity quotient juga menentukan apakah seseorang dapat mencapai kinerja yang baik atau tidak. Populasi penelitian ini adalah para marketing officer bank Mega Mayjen Sungkono Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dari kelompok subjek yang memiliki ciri - ciri yang erat dengan yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu : telah menjadi marketing officer bank Mega minimal 6 bulan, mempunyai nasabah dan aktif. Jumlah subjek sebanyak 25 orang, teknik analisis data yang digunakan adalah rank kendall. Untuk mengungkap data penelitian digunakan angket tertutup dan wawancara hanya pada dua orang subjek penelitian.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adversity Quotient, kinerja, Marketing Officer. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 06:58 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 06:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35770 |
Actions (login required)
View Item |