Analisis Faktor Pembentuk Komitmen Merek (Brand Commitment) Pada Konsumen Pengguna Produk Kosmetik Oriflame

Okni, Condro Ayu (2006) Analisis Faktor Pembentuk Komitmen Merek (Brand Commitment) Pada Konsumen Pengguna Produk Kosmetik Oriflame. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_770_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_770_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148556

Abstract

Dengan semakin berkembangnya industri kosmetik saat ini, menyebabkan persaingan yang ketat antara perusahaan kosmetik satu dengan perusahaan kosmetik yang lain dalam merebut pasar, Oriflame adalah salah satu produk kosmetik luar negeri yang berasal dari Swedia, Oriflame memasarkan produk kosmetik berkualitas tinggi dengan konsep "kosmetik alami". Komitmen merek merupakan salah satu hal yang penting bagi pemasaran untuk menghasilkan produknya dan sebagai cerminan penjualan di masa depan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan ingin mengetahui faktor-faktor pembentuk komitmen merek pada konsumen pengguna produk Oriflame. Metode penelitian ini menggunakan multi methods dengan fase kualitatif dan fase kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dengan melakukan wawancara pada 3 informan penelitian dan data kuantitatif dengan menyebar angket yang direduksi dengan menggunakan analisis faktor. Subjek yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 150 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu subjek dengan usia antara 19-35 tahun, menggunakan produk Oriflame, dan minimal 1 tahun pemakaian.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Analisis faktor, komitmen merek.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:19
Last Modified: 14 Aug 2019 07:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35773

Actions (login required)

View Item View Item