Hubungan Persepsi Terhadap Pendidikan Kejuruan Pusat Pendidikan Tugas Umum dengan Minat Belajar Siswa Dikjur Pusdik Gasum Porong

Andriani, Yohana Satuti (2007) Hubungan Persepsi Terhadap Pendidikan Kejuruan Pusat Pendidikan Tugas Umum dengan Minat Belajar Siswa Dikjur Pusdik Gasum Porong. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_274_Abstraka.pdf]
Preview
PDF
ED_274_Abstraka.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151887

Abstract

Salah satu elemen yang ikut berperan dalam peningkatan minat belajar siswa adalah lembaga pendidikan tempat siswa belajar, seperti halnya Pusat Pendidikan Tugas Umum. Sudah menjadi perbincangan umum di kalangan Polri yang menempatkan fungsi tugas umum sebagai lahan kering, yang kemudian berkembang pada ketidaktertarikan personil terhadap Pendidikan Kejuruan Fungsi Tugas Umum. Rendahnya persepsi siswa terhadap Pendidikan Kejuruan Pusat Pendidikan Tugas Umum selain terkait fungsi tugas umum yang adalah lahan kering, juga karena sarana dan prasarana khususnya barak yang tidak layak untuk perwira Polri, pengajar yang kurang kompeten dan kurangnya sarana dan prasarana pendukung seperti bahan pelajaran dan alat instruksi. Disisi lain ada juga yang positif yaitu siswa mendapatkan manfaat setelah mengikuti Dikjur Pusdik Gasum seperti bertambahnya wawasan terkait bidang tugas umum sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan bertambahnya rekan kerja.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Minat belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:47
Last Modified: 15 Aug 2019 03:47
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35799

Actions (login required)

View Item View Item