Studi Deskriptif : Penerapan Program Pendidikan Individial (PPI) pada Anak Berkebutuhan Khusus di SD Negeri KLampis Ngasem I Surabaya

Paramita, Vidya (2007) Studi Deskriptif : Penerapan Program Pendidikan Individial (PPI) pada Anak Berkebutuhan Khusus di SD Negeri KLampis Ngasem I Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_296_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_296_Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151843

Abstract

Anak berkebutuhan khusus memerlukan layanan pendidikan khusus agar dapat mengembangkan segala kemampuan yang mereka miliki secara penuh dan maksimal. Bentuk layanan bagi anak berkebutuhan khusus adalah Program Pendidikan yang diindividualkan, atau biasa disebut dengan PPI. Fokus dalam penelitian ini adalah kesesuaian penerapan Program Pendidikan Individual (PPI) pada anak berkebutuhan khusus di SD Negeri Klampis Ngasem I Surabaya. Penelitian dilakukan terhadap koordinator dan guru kelas khusus, serta orang tua anak berkebutuhan khusus dengan pengambilan data melalui wawancara, angket, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah deskripsi kuantitatif, sehingga data yang terkumpul akan dipaparkan melalui distribusi frekuensi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Anak berkebutuhan khusus
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:53
Last Modified: 15 Aug 2019 03:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35800

Actions (login required)

View Item View Item