Analisis Perilaku Konsumen untuk Menetapkan Strategi Pemasaran di Foto Studio Muse

Ceria, Laura (2007) Analisis Perilaku Konsumen untuk Menetapkan Strategi Pemasaran di Foto Studio Muse. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2872_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2872_Abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135026

Abstract

Foto studio Muse merupakan salah satu tempat foto studio yang sedang digemari remaja putri saat ini. Foto studio Muse berlokasi di Ruko Jemur Sari Raya 76 D5 Surabaya. Semakin banyaknya tempat foto studio, menyebabkan terjadinya persaingan antar foto studio. Untuk dapat mempertahankan konsumen Muse sendiri dan menarik minat konsumen potensial harus menentukan strategi yang tepat.Untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis foto studio, maka foto studio Muse harus dapat memposisikan diri secara tepat dan dapat memberikan kepuasan pada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi perbaikan untuk mempertahankan konsumen yang ada dan meningkatkan jumlah konsumen baru di foto studio Muse. Penelitian ini menggunakan analisis perilaku konsumen yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen Muse dan konsumen potensial. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan konsumen potensial dan tingkat kepentingan serta tingkat kepuasan konsumen Muse. Berdasarkan hasil kuesioner, tingkat kepentingan tertinggi untuk konsumen potensial adalah hasil foto yang ditunjukkan dan baju/asesories yang up to date (mean=3.98). Tingkat kepentingan tertinggi untuk konsumen Muse adalah hasil riasan (mean=4.48).

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Aug 2019 05:35
Last Modified: 16 Aug 2019 05:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35856

Actions (login required)

View Item View Item