Setiyono, Rizal Hartanto (2007) Analisis Perilaku Konsumen Mobil Jenis Mini Cab Over untuk Menetapkan Strategi Pemasaran Mobil Suzuki Carry 1,5 dan Minibus Carry 1,5 di Malang. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_2873_Abstrak.pdf Download (38kB) | Preview |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat dalam bisnis penjualan mobil dan adanya keputusan dari pihak Indomobil Suzuki International yang mengganti produksi mobil Suzuki Carry 1,0 dan MB Carry 1,0 dengan mobil Suzuki Carry 1,5 dan MB Carry 1,5, ternyata menyebabkan penurunan volume penjualan kedua mobil Suzuki jenis mini cab over ini di kota Malang. Hal ini menuntut PT. Sarana Indo Prima sebagai salah satu dealer resmi mobil Suzuki terbesar di kota Malang untuk mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumennya, sehingga dapat menerapkan strategi dan taktik pemasaran yang tepat. Untuk menyusun strategi pemasaran yang terdiri dari segmentasi, targeting, dan positioning, perlu diketahui latar belakang demografi dan perilaku pembelian (alasan dan tujuan) konsumen pemakai dan potensial dari mobil Suzuki Carry 1,5 dan MB Carry 1,5. Untuk menyusun usulan perbaikan taktik pemasaran yang terdiri dari diferensiasi, bauran pemasaran, dan selling, maka perlu diketahui tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan terhadap dimensi-dimensi yang ada. Untuk mengembangkan value yang dimiliki, maka perlu diketahui brand, service, dan process yang dilakukan oleh PT. Sarana Indo Prima terhadap konsumen perorangan dan perusahaan dari kedua mobil Suzuki ini.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 05:47 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 05:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35858 |
Actions (login required)
View Item |