Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Private Brand di Hypermarket

Ong, Sherly Kusumawaty (2007) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Private Brand di Hypermarket. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2905_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2905_Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134925

Abstract

Manufacturer’s Brands telah lama mendominasi bisnis retail yang ada sampai saat ini. Akan tetapi beberapa waktu belakangan ini, semakin banyak pengecer dan pedagang besar yang menggunakan merek pribadi (private brand/store brand) untuk menyaingi Manufacturer’s Brands yang telah ada. Hypermarket yang telah menciptakan private brand adalah Giant, Carrefour dan Hypermart. Secara tidak langsung hal ini juga menimbulkan persaingan antar Hypermarket-Hypermarket yang sudah memilki private brand-nya masing-masing. Retailer mempunyai keuntungan karena adanya private brand, diantaranya retailer mengendalikan produk apa saja yang akan disimpan, di rak mana produk dipajang dan produk apa saja yang akan ditempatkan dalam perputaran lokal. Selain itu harga yang diberikan oleh retailer pada produk-produk private brand lebih murah dari pada produk-produk Manufacturer’s Brands, karenanya dapat menarik konsumen yang mementingkan harga rendah. Apabila sebuah Hypermarket sukses memperkenalkan dan menjual private brand, maka Hypermarket tersebut akan memiliki margin laba yang besar

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Aug 2019 05:58
Last Modified: 16 Aug 2019 05:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35860

Actions (login required)

View Item View Item