Identitas Profesional Auditor dan Identitas Organisasi Auditor (KAP) terhadap Komersialisasi pada KAP di Surabaya yang Terdaftar di IAPI Tahun 2018

Purnamasari, Intan (2019) Identitas Profesional Auditor dan Identitas Organisasi Auditor (KAP) terhadap Komersialisasi pada KAP di Surabaya yang Terdaftar di IAPI Tahun 2018. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4463_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_4463_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254251

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori tentang Identitas profesional auditor berpengaruh positif secara signifikan terhadap orientasi pelanggan dan orientasi proses bisnis perusahaan di KAP serta berpengaruh negatif secara signifikan terhadap orientasi pasar di KAP. Identitas organisasi aditor berpengaruh positif secara signifikan terhadap orientasi pasar, orientasi pelanggan dan orientasi proses bisnis perusahaan di KAP. Penelitian ini dilaksanakan dengan melakukan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Objek penelitian ini adalah auditor independen yang bekerja pada KAP yang berlokasi di Surabaya yang memiliki posisi terakhir sebagai junior auditor, senior auditor, supervisor, manager dan partner. Data penelitian berupa data primer. Data primer yang diolah berupa data kuesioner yang dibagikan kepada 90 orang auditor sebagai responden. Penelitian ini menggunakan data tahun 2018 karena distribusi kuesioner dilakukan pada tahun 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa identitas profesional auditor berpengaruh positif secara signifikan terhadap orientasi proses bisnis perusahaan namun tidak berpengaruh positif terhadap orientasi pelanggan dan tidak berpengaruh negatif terhadap orientasi pasar. Identitas organsiasi auditor berpengaruh positif secara signifikan terhadap orientasi pasar, orientasi pelanggan namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap orientasi proses bisnis perusahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Auditor, Identitas Profesional Auditor, Identitas Organisasi Auditor, Komersialisasi, Orientasi Pasar, Orientasi Pelanggan, Orientasi Proses Bisnis Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:32
Last Modified: 20 Aug 2019 04:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35915

Actions (login required)

View Item View Item