Pengaruh E-Service Quality terhadap Perceived Service Value dan Customer Satisfaction pada Tokopedia

Soeprayogi, Aldo (2019) Pengaruh E-Service Quality terhadap Perceived Service Value dan Customer Satisfaction pada Tokopedia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6260_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6260_Abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254066

Abstract

Dalam penelitian ini akan membahas tentang bagaimana untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengaruhantaraE-Service Quality,Perceived Service ValuedanCustomer Satisfaction.Penelitian ini menggunakan objekmarketplaceTokopedia yang merupakan website marketplacedengan pengunjung terbanyak pada tahun 2018 versi iPrice.co.id.Metode penelitian ini menggunakan survei kepada 157respondenyang kemudian di filter menjadi 152 respondenyang pernah membeli produk di websitetokopedia dalam 3 bulan terakhir. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan AMOS 22.0 dan SPSS 20.0 . Hasil penelitian ini menemukan bahwa e-service qualitymemiliki pengaruh signifikan terhadap perceived service value, begitu juga perceived service valueterhadap customer satisfaction, sedangkan e-service qualityterhadap customer satisfactionpada Tokopedia tidak memiliki pengaruh secara langsung namun harus melalui perceived service value terlebih dahulu.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: E-Service quality,customer satisfaction,perceived service value,customer value,tokopedia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:52
Last Modified: 02 Sep 2019 07:52
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36082

Actions (login required)

View Item View Item