Rebranding Perusahaan Makanan Vegetarian Love Bright

Riansyah, Citta Prajna Paramita (2019) Rebranding Perusahaan Makanan Vegetarian Love Bright. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_2039_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_2039_Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254099

Abstract

“Love Bright” adalah salah satu UMKM di kota Surabaya yang bergerak di bidang makanan kemasan vegetarian. Saat ini, “Love Bright” ingin mengembangkan brand-nya namun, ketertarikan target market masih cukup rendah dan “Love Bright” belum memiliki atribut seperti stationery dan seragam. Oleh karena itu, diperlukan rebranding pada perusahaan makanan vegetarian “Love Bright” yang tepat dan sesuai dengan target market. Brand bukan hanya sebuah logo dan nama, brand bisa menjadi sebuah pembeda, daya tarik, pemberian jaminan atau pembangun citra dan pengendali pasar. Rebranding adalah mengubah semua penampilan perusahaan menjadi sesuatu yang baru dengan harapan memberikan pembaharuan dibenak target market dan mengambil kembali perhatian target market. Setelah itu, dilakukan beberapa proses analisis dan diketahui pada keadaan saat ini, elemen visual “Love Bright” masih kurang menarik untuk bersaing dan tidak relevan dengan target market. Melalui analisis dapat disimpulkan positioning dan kebutuhan yang sesuai dengan target market yang merupakan masyarakat vegetarian yang memiliki gaya hidup serba instan namun tetap memerhatikan kesehatannya. Secara garis besar, proses desain dibagi menjadi dua tahap yaitu konsep desain dan proses desain. Konsep desain bertujuan agar seluruh desain berkonsep dan konsisten. Proses desain menghasilkan desain logo, pattern, stationery, kemasan, apron, website katalog sederhana dan brand identity guidelines. Hasil desain kemudian diimplementasi menggunakan software pendukung. Setelah itu, dilakukan tahap uji coba dan evaluasi yang dibagi menjadi tahap verifikasi dan validasi. Validasi dilakukan dengan pembagian kuesioner kepada target market. Dari hasil uji coba dan evaluasi, dapat disimpulkan bahwa rebranding perusahaan vegetarian “Love Bright” sudah meningkatkan ketertarikan target market secara signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: rebranding, perusahaan makanan, vegetarian, ciri khas
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Sep 2019 03:48
Last Modified: 03 Sep 2019 03:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36087

Actions (login required)

View Item View Item