Exist or Extinct: The Rise of Experiencers

Soeherman, Bonnie (2016) Exist or Extinct: The Rise of Experiencers. PT.Elex Media Komputindo, Jakarta. ISBN 978-602-02-9464-3

[thumbnail of Bonnie Soeherman_Exist or Extinct_2016_Revisi.pdf]
Preview
PDF
Bonnie Soeherman_Exist or Extinct_2016_Revisi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sering kita membuat produk dengan melakukan validasi berjenjang, namun begitu dirilis, produk tidak disambut baik olehpasar. Mungkin Anda sudah berpikir serasional mungkin dan berhitung rinci serta teliti tentang peluang. Anda mungkin sudah all out memanfaatkan teknologi dengan anggaran marketing yang besar, namun pasar tetap dingin. Mengapa? Teori ekonomi bisnis konvensional berasumsi manusia adalah makhluk rasional. Kenyataannya tidak sepenuhnya demikian. Keputusan manusia terkadang lebih dipengaruhi aspek psikologis, termasuk dalam membeli produk. Ada 'sesuatu' yang terjadi di pikiran dan hati seseorang sejak mengenal produk/brand sampai akhirnya memutuskan untuk membeli atau meninggalkannya. Sesuatu emosional dan spiritual, "momen di antara", yang saya sebut dengan tween. Marketer tidak lagi hanya sebagai pengejar omzet agresif. Konsumen membutuhkan lebih dari argumen logis, mereka sudah 'muak' dengan cerita "Kecap Nomor 1". Anda perlu menyentuh konsumen secara emosional dan spiritual, menciptakan sensasi dan pengalaman terbaik ketika berhubungan dengan Anda.Anda perlu pemeran baru, tim EXPERIENCER.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 17 Sep 2019 08:39
Last Modified: 20 Sep 2019 03:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36277

Actions (login required)

View Item View Item