Analisis Hubungan Promosi Penjualan, Citra Merek, Pengetahuan Merek Untuk Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Wisatawan

Sundari, Hj. Made Siti (2011) Analisis Hubungan Promosi Penjualan, Citra Merek, Pengetahuan Merek Untuk Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Wisatawan. In: Prosiding Trend Penelitian Administrasi Bisnis & Manajemen. UB Press, Malang, pp. 53-61. ISBN 978-602-203-305-9

[thumbnail of Analisis Hubungan Promosi Penjualan.pdf]
Preview
PDF
Analisis Hubungan Promosi Penjualan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sektor pariwisata adalah merupakan salah satu sektor usaha yang umumnya sangat menjanjikan dalam meraih devisa negara sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus sebagai peluang bisnis dalam perekonomian Indonesia.Maka dari itu pemasaran pariwisata akan menjadi konsep penting yang harus dipegang dan dilaksanakan dalam membina, mempertahankan serta memupuk pertumbuhan yang diharapkan dalam bidang pariwisata sebagai meningkatkan promosi baik didalam negeri maupun diluar negeri, mengembangkan obyek dan daya tarik wisata, penyediaan dan penyempurnaan fasilitas serta pelayanan yang diperlukan wisatawan, yang semuanya itu tentu saja diharapkan dapat memberikan brand image (citra/kesan merek) positif dari tempat tujuan/destinasi. Adanya citra yang baik ditambah promosi penjualan, serta pengetahuan terhadap merek tempat tujuan (brand btowledge), akan mempengaruhi kepuasan konsumen serta dapat menciptakan loyalitas konsumen, yang dalam hal ini adalah wisatawan nusantara dan mancanegara. Konsumen/pelanggan yang merasa puas karena apa yffig diharapkan melebihi apa yang dirasakan, akan melakukan kunjungan lebih lanjut dan menciptakan loyalitas terhadap produk wisata tersebut, untuk selanjutnya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mengembangkan industri pariwisata yang ada. Adapun alat pengukuran untuk kepuasan dan loyalitas ini dapat digunakan indeks kepuasan konsumen/pelanggan (Customer Satisfaction Index/CSI) dan Net Promoter Score (NPS)

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: citra merek (brand image), promosi penjualan (sales promotion), pengetahuan merek (brand knowledge), kepuasan (satisfaction), Loyalitas (loyalty ), CSI dan NPS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:33
Last Modified: 27 May 2022 04:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36409

Actions (login required)

View Item View Item