Maharani, I Gusti Ayu Agung Inten (2008) Hubungan Antara Kepuasan atas Kualitas Pelayanan Publik dengan Sikap Terhadap Perilaku Memilih dalam Pilkada pada Pemilih di Kabupaten Badung. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
S_201_Abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan sistem pemerintahan demokrasi, dimana segala sesuatu ditentukan oleh rakyat. Salah satunya yaitu menentukan calon pemimpin yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui Pemilu atau Pilkada. Masyarakat yang memiliki hak memilih diharapkan ikut berpartisipasi dengan ikut memilih pada Pemilu atau Pilkada, namun ada juga masyarakat yang tidak memilih. Perilaku memilih dapat diprediksi dari niat terhadap perilaku memilih, bila ada niat memilih maka kecenderungan akan muncul perilaku memilih. Salah satu faktor yang mempengaruhi niat untuk ikut milih adalah ketidakpercayaan terhadap pemerintah. Ketidakpercayaan ini muncul salah satunya disebabkan karena ketidakpuasan terhadap pelayanan publik oleh pemerintah. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan atas kualitas pelayanan publik dengan sikap terhadap perilaku memilih dalam Pilkada pada pemilih di Kabupaten Badung.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, kualitas layanan, sikap, perilaku memilih, pilkada |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 05:53 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 05:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36631 |
Actions (login required)
View Item |