Hubungan Antara Kepuasan atas Kualitas Pelayanan Publik dengan Sikap Terhadap Perilaku Memilih dalam Pilkada pada Pemilih di Kabupaten Badung

Maharani, I Gusti Ayu Agung Inten (2008) Hubungan Antara Kepuasan atas Kualitas Pelayanan Publik dengan Sikap Terhadap Perilaku Memilih dalam Pilkada pada Pemilih di Kabupaten Badung. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of S_201_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
S_201_Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133392

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan sistem pemerintahan demokrasi, dimana segala sesuatu ditentukan oleh rakyat. Salah satunya yaitu menentukan calon pemimpin yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui Pemilu atau Pilkada. Masyarakat yang memiliki hak memilih diharapkan ikut berpartisipasi dengan ikut memilih pada Pemilu atau Pilkada, namun ada juga masyarakat yang tidak memilih. Perilaku memilih dapat diprediksi dari niat terhadap perilaku memilih, bila ada niat memilih maka kecenderungan akan muncul perilaku memilih. Salah satu faktor yang mempengaruhi niat untuk ikut milih adalah ketidakpercayaan terhadap pemerintah. Ketidakpercayaan ini muncul salah satunya disebabkan karena ketidakpuasan terhadap pelayanan publik oleh pemerintah. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan atas kualitas pelayanan publik dengan sikap terhadap perilaku memilih dalam Pilkada pada pemilih di Kabupaten Badung.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, kualitas layanan, sikap, perilaku memilih, pilkada
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 05:53
Last Modified: 06 Nov 2019 05:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36631

Actions (login required)

View Item View Item