Sistem Informasi Manajemen Kepanitiaan Kegiatan pada Jurusan Teknik Informatika Ubaya

Gunawan, Indra Imanuel (2019) Sistem Informasi Manajemen Kepanitiaan Kegiatan pada Jurusan Teknik Informatika Ubaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_2002_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_2002_Abstrak.pdf

Download (40kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253482

Abstract

Seperti program studi pada umumnya, jurusan teknik informatika UBAYA juga memiliki kegiatan-kegiatan kepanitiaan yang dapat diikuti oleh dosen ataupun mahasiswa. Akan tetapi, berdasarkan hasil analisis permasalahan, panitia kegiatan seringkali mengalami kesulitan dalam melakukan manajemen berkas, pembuatan proposal dan laporan, serta melihat hasil evaluasi dari kegiatan. Oleh karena itu, untuk memecahkan masalah tersebut, dibentuk sebuah sistem informasi yang dapat melakukan penyimpanan dan backup berkas kegiatan ke Google Drive, membuat format proposal dan laporan kegiatan, serta menyediakan fitur monitoring dan evaluasi dari kegiatan. Sistem informasi ini berupa website yang dikembangkan menggunakan framework Code Igniter, disertai dengan mobile app untuk menunjang fungsi website yang dikembangkan menggunakan framework7. Sistem informasi telah diujicobakan ke panitia-panitia mahasiswa maupun dosen, dimana kesimpulan dari uji coba ialah bahwa sistem ini mempermudah manajemen dari kegiatan, baik dari segi berkas maupun perkembangan dan evaluasi kegiatan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Manajemen Kegiatan, Panitia, Jurusan Teknik Informatika UBAYA, Penyimpanan berkas.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:14
Last Modified: 04 Dec 2019 04:14
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36849

Actions (login required)

View Item View Item