Suwandi, Felicia (2019) Pengaruh Brand Personality terhadap Brand Awareness, Brand Trust, dan Brand Loyalty Merek Chatime di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6290_Abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dua dimensi brand personality terhadap merek Chatime, dengan pendekatan Consumer-Brand Relationship (CBR). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dua dimensi brand personality yaitu brand personality responsible dan brand personality active terhadap brand awareness, brand trust, dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan responden yang sesuai dengan kriteria populasi. Karakter populasi dari penelitian ini adalah konsumen Chatime yang pernah mengkonsumsi produk Chatime empat kali dalam sebulan, pendidikan terakhir SMA, dan berdomisili di Surabaya. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan memakai software SPSS 22.0 for Windows serta AMOS versi 21 for Windows untuk melakukan pengujian model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa satu dari enam hipotesis tidak terdukung yaitu pengaruh brand personality responsible terhadap brand loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer-Brand Relationship, Brand Personality, Brand Awareness, Brand Trust, Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 07:43 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 07:43 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36876 |
Actions (login required)
View Item |