Pengaruh Brand Personality terhadap Brand Awareness, Brand Trust, dan Brand Loyalty Merek Chatime di Surabaya

Suwandi, Felicia (2019) Pengaruh Brand Personality terhadap Brand Awareness, Brand Trust, dan Brand Loyalty Merek Chatime di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6290_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6290_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256825

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dua dimensi brand personality terhadap merek Chatime, dengan pendekatan Consumer-Brand Relationship (CBR). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dua dimensi brand personality yaitu brand personality responsible dan brand personality active terhadap brand awareness, brand trust, dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan responden yang sesuai dengan kriteria populasi. Karakter populasi dari penelitian ini adalah konsumen Chatime yang pernah mengkonsumsi produk Chatime empat kali dalam sebulan, pendidikan terakhir SMA, dan berdomisili di Surabaya. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan memakai software SPSS 22.0 for Windows serta AMOS versi 21 for Windows untuk melakukan pengujian model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa satu dari enam hipotesis tidak terdukung yaitu pengaruh brand personality responsible terhadap brand loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Consumer-Brand Relationship, Brand Personality, Brand Awareness, Brand Trust, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 09 Dec 2019 07:43
Last Modified: 09 Dec 2019 07:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36876

Actions (login required)

View Item View Item