Pelaksanaan Pengendalian Internal terhadap Siklus Pengeluaran Dalam Pembayaran Ekspedisi pada Departemen Keuangan di PT Superior Prima Sukses

Thedia, Lidya (2019) Pelaksanaan Pengendalian Internal terhadap Siklus Pengeluaran Dalam Pembayaran Ekspedisi pada Departemen Keuangan di PT Superior Prima Sukses. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLAK_102_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLAK_102_Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257270

Abstract

Semakin pesat perkembangan teknologi menyebabkan mulai banyak perusahaan manufaktur yang berinovasi untuk membuat produk yang mudah, murah, dan efisien. Hal ini yang menyebabkan terbentuknya PT. Superior Prima Sukses, yaitu perusahaan yang menghasilkan produk bata ringan dengan merek dagang Blesscon. Pembuatan produk ini didasari oleh banyaknya masyarakat yang memerlukan bahan untuk mendirikan konstruksi bangunan tetapi dengan bahan baku yang praktis namun tetap berkualitas tinggi. Terbentuknya Blesscon merupakan perwujudan visi dari pemilik untuk memajukan pembangunan di Indonesia. Produk dengan kualitas yang baik tetap harus didukung dengan pendistribusian yang baik kepada konsumen agar konsumen tetap loyal kepada perusahaan. Hal ini yang menyebabkan perusahaan memiliki ekspedisi yang baik dan masih merupakan satu kesatuan dibawah induk perusahaan SPS Corporate. Sistem pembayaran oleh PT. SPS kepada pihak ekspedisi menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Kesalahan-kesalahan kecil seperti salah penagihan atau salah alamat pengiriman merupakan hal yang wajib diperhatikan sebelum PT. SPS membayar pihak ekspedisi. Pengendalian internal yang baik dengan menetapkan prosedur pemeriksaan dokumen yang teratur berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja para karyawan. Hal ini dapat meminimalisir kesalahan pembayaran dan menghemat pengeluaran perusahaan. Pengendalian internal yang efektif merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Siklus Pengeluaran, Pengendalian Internal, Pemasok, Ekspedisi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:48
Last Modified: 17 Jan 2020 03:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37066

Actions (login required)

View Item View Item