Mudloffar, Mochammad Alfianto (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Melalui Value Co-Creation pada Social Networking Site untuk Smartphone Samsung di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6337_Abstrak.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari electronic word of mouth melalui value co-creation terhadap purchase intention dari pengguna smartphone Samsung di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic business research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitan ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan sampel merupakan responden yang berusia 18 tahun ke atas, pengguna smartphone Samsung dan aktif di dalam media sosial Facebook. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan kemudian diolah dengan menggunakan software PASW Statistics 18 for windows dan juga AMOS versi 22.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model (Outer Model) dan Structural Model (Inner Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dengan value co-creation berpengaruh positif, electronic word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention, dan value co-creation tidak memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, purchase intention, value co-creation |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:34 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37077 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |