Laporan Kerja Lapangan Implementasi Kualitas Layanan Elektronik di Bagian Ticketing pada Biro Perjalanan Wisata PT Solusi Globalindo Wisata Surabaya

Kopaloma, Robby (2019) Laporan Kerja Lapangan Implementasi Kualitas Layanan Elektronik di Bagian Ticketing pada Biro Perjalanan Wisata PT Solusi Globalindo Wisata Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_118_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_118_Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256924

Abstract

PT.Solusi Globalindo Wisata tergolong perusahaan biro jasa perjalanan wisata yang mengalami perkembangan cukup pesat dalam kurun waktu dua tahun dengan melampui 26 perusahaan jasa yang sejenis di Surabaya.Sebagai salah satu tour dan travel di surabaya, keberhasilan PT.Solusi Globalindo Wisata terletak pada strategi yang diterapkan yaitu menekankan pada kualitas pelayanan ticketing . Artinya karyawan bagian ticketing dituntut untuk mampu menjaga kualitas layanan ticketing di PT.Solusi Globalindo Wisata dan dengan demikian laporan kerja ini disusun dengan tujuan mendeskripsikan kerja operasional bagian ticketing dalam mengaplikasikan kualitas layanan melaui telemarketing. Selama proses magang diketahui bahwa penjualan ticket dilakukan melalui proses penawaran dan promosi melalui telemarketing ,perusahaan menerapkan sistem layanan antar ( delivery ) dan tidak menerapkan sistem discount. Indikasi keberhasilan karyawan diukur dari dalam menjaga mutu melalui layanan ticketing .Namun kendala yang ada di PT.Solusi Globalindo Wisata adalah pembagian beban kerja yang tidak seimbang antara bidang yang satu dengan bidang yang lain pada level yang sama ,sehingga bagian ticketing terasa memiliki beban kerja yang lebih berat.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: e–service quality , ticketing , biro perjalanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 04 Feb 2020 06:45
Last Modified: 04 Feb 2020 06:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37244

Actions (login required)

View Item View Item