Singli, Carrey Clarisa (2019) Pengaruh Consumber Experience terhadap Satisfaction, Destination Attachment dan Word-of-Mouth Wisatawan di Bali. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6330_Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apa yang dirasakan wisatawan setelah melakukan perjalanan wisata. Dimana penelitian ini membawa wawasan baru untuk memahami lebih dalam mengenai pengalaman wisatawan. Objek yang dipilih dakam mengukur pengalaman berwisata adalah Bali. Untuk mengukur seberapa besar pengalaman yang dirasakan wisatawan, maka pengalaman konsumen dibagi kedalam empat komponen diantaranya Intelektual, Emosional, Action dan Tribal. Tujuannya adalah untuk membangun hubungan antara pengalaman, kepuasan, keterikatan akan sebuah tempat wisata dan promosi dari mulut ke mulut. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 150 individu. Metodologi yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah SPSS versi 24 dan AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menyarakan bagi peneliti selanjutnya agar dapat mengembangkan penelitiannya pada objek wisata lainnya yang bisa mendukung hipotesis penelitian. Selain itu, penulis juga berharap peneliti selanjutnya dapat memperluas cakupan responden tidak hanya domestik tapi juga wisatawan mancanegara.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Wisatawan, Kepuasan, Keterikatan dengan Tempat Wisata, Promosi mulut ke mulut |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 07:03 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 07:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37278 |
Actions (login required)
View Item |