Studi Eksplanitori Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Pembentukan Loyalitas Pengguna Akun Jejaring Sosial Facebook di Surabaya

., FX Anthony S. (2012) Studi Eksplanitori Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Pembentukan Loyalitas Pengguna Akun Jejaring Sosial Facebook di Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/229837

Abstract

Penelitian ini disusun sebagai usaha untuk melakukan pengujian terhadap beberapa konsep mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui MOA (Motivation,Opportunity, Ability). Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Gruen (2005) diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi Member Loyalty adalah Motivation, Opportunity, Ability, Information Exchange, dan Membership Value. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Motivation terhadap Information Exchange; Opportunity terhadap Information Exchange; Abilty terhadap Information Exchange; Information Exchange terhadap Member Loyalty; Information Exchange terhadap Membership Value; dan yang terakhir adalah Membership Value terhadap Member Loyalty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui pengujian Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 16.0. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 115 responden dengan teknik pengambilan sampel non probality sampling dan metode convenience sampling. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa Semakin tinggi tingkat motivasi maka semakin tinggi pula aktifitas pertukaran informasi.; Semakin besar tingkat Opportunity yang dimiliki tidak menyebabkan meningkatnya aktifitas pertukaran informasi; Semakin tinggi tingkat ability yang dimiliki maka akan semakin besar tingkat aktifitas pertukaran informasi; Semakin tinggi tingkat aktifitas pertukaran informasi yang dilakukan maka semakin tinggi pula loyalitas; Semakin tinggi tingkat aktifitas pertukaran informasi yang dilakukan maka akan semakin tinggi tingkat persepsi nilai keanggotaan yang dirasakan; Semakin tinggi nilai keanggotaan yang dirasakan pengguna akun Facebook maka semakin tinggi pula loyalitas pada akun Facebook di Surabaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivation, Opportunity, Ability, Information Exchange, Membership Value, Member Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Jul 2013 07:45
Last Modified: 11 Apr 2014 07:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3730

Actions (login required)

View Item View Item