Arby, Zakaria Irvan (2019) Strategi Pemasaran Divisi DBL Academy Graha Pena di PT. DBL Indonesia Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.
Preview |
PDF
LKLM_143_Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
PT. Deteksi Basket Lintas Indonesia atau yang biasa disebut PT. DBL Indonesia merupakan event organization terbesar dengan spesialis liga-liga basket nasional maupun internasional terbesar di Indonesia. PT. DBL Indonesia didirikan pada tahun 2008 oleh Azrul Ananda. Terhitung dari 3 tahun terakhir, PT. DBL Indonesia mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan divisi DBL Academy yaitu sekolah basket profesional yang bertujuan mendukung gerakan konsistensi untuk pengembangan liga basket pelajar. Dari semua business development PT. DBL Indonesia, divisi DBL Academy adalah yang paling berkembang, sehingga PT. DBL Indonesia melakukan ekspansi cabang sekolah kedua pada tahun 2018. Di dalam pengembangan bisnis divisi DBL Academy melakukan penerapan STP, bauran pemasaran dan customer relationship management sebagai alternatif alat promosi. Dalam aktivitas business development DBL Academy menerapkan segmentasi dan targeting , produk, promosi, people, dan physical evidence, customer relationship management. Pada Laporan Kerja Lapangan business development Divisi DBL Academy Graha Pena pada PT. DBL Indonesia di Surabaya ini, peserta praktik kerja lapangan sebagai staff business development mengkaitkan pengalaman praktik kerja lapangan yang telah dijalani selama 220 jam kerja dikaitkan dengan teori business development
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STP, bauran pemasaran, CRM |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 07:09 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 07:09 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37346 |
Actions (login required)
View Item |