Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, Layanan terhadap Restaurant Image Customer Perceived Value, Customer Satisfaction dan Behavioral Intention pada Restoran Lazizaa Chicken and Pizza di Surabaya

Muhibbin, Mas Moh Irsal (2019) Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, Layanan terhadap Restaurant Image Customer Perceived Value, Customer Satisfaction dan Behavioral Intention pada Restoran Lazizaa Chicken and Pizza di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6334_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6334_Abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257504

Abstract

Penelitian ini dilatar-belakangi oleh semakin berkembangnya pertumbuhan restoran / rumah makan di Indonesia dimana salah satunya adalah usaha Restoran Lazizaa Chicken & Pizza yang ada di Surabaya ini, sehingga para pelaku usaha harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha- usaha dari restoran tersebut dengan memberikan harga yang bersaing serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruhjenis makanan (X1) dan lingkungan fisik (X2) terhadap kualitas pelayanan pada restoran lazizaa chicken & pizzaa di Surabaya (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuisioner terhadap 150 orang responden yang ditujukan ke karyawan restoran lazizaa chicken & pizzaa di Surabaya dengan menggunakan metode Simple Random Sampling untuk mengetahui tanggapan dari responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi Pengujian hipotesis dalam penelitian ini mengadopsi pemodelan persamaan struktural (SEM) dirancang untuk secara bersamaan memeriksa hubungan struktural di antara yang diusulkan konstruksi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Adapun Analysis of Moment Structure (AMOS) merupakan salah satu program yang dikembangkan oleh James L. Arbuckle pada tahun 1994.Program AMOS dibuat oleh perusahaan Smallwaters yang sudah dibeli olehSPSS dan sekarang sudah diambil aliholeh IBM sehingga namanya punberubah menjadi IBM SPSS AMOS.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: jenis makanan, lingkungan fisik, kualitas pelayanan, tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:57
Last Modified: 13 Feb 2020 07:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37348

Actions (login required)

View Item View Item