Pah, Elen Thiodora (2019) Analisis Perilaku Merchant di Surabaya dalam Memilih Ovo sebagai Instrumen Pembayaran Elektronik. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_2053_Abstrak.pdf Download (232kB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi dan konumikasi yang semakin canggih saat ini merambah ke bidang ekonomi, dalam hal ini adalah metode pembayaran. Proses transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan kartu atau smartphone. Hal ini sesuai dengan keadaan generasi millineals. Banyak pengusaha di Surabaya turut mengambil bagian dalam kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, sehingga bisa dilihat terdapat begitu banyak merchant OVO di berbagai pusat perbelanjaan dan pelayanan jasa, maupun tempat makan. Studi ini menggunakan metode kualitatif deskriptif eksplorasi, bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku merchant di Surabaya dalam memilih OVO sebagai instrumen pembayaran elektronik. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dari hasil wawancara secara semi- terstruktur dengan tiga pihak, yaitu sales merchant OVO, lima merchant OVO dan lima non-merchant OVO. Data dari hasil wawancara dikaitkan dengan teori faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian (Zeithaml dan Bitner, 2013), menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang mendasari merchant memilih OVO sebagai instrumen pembayaan elektronik yaitu promotion, product dan people.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | OVO, merchant, instrumen pembayaran elektronik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 07:08 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:08 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37403 |
Actions (login required)
View Item |