Pengaruh Dimensi Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kesetiaan Pelanggan pada Hotel L di Surabaya

Sugito, Angelia Kurniawan (2019) Pengaruh Dimensi Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kesetiaan Pelanggan pada Hotel L di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6304_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6304_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256909

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh dimensi nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan kesetiaan pelanggan pada Hotel Luminor di Surabaya. Berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan, ditemukan beberapa masalah terkait kepuasan pelanggan pada Hotel Luminor seperti kurang adanya tanggapan respon para karyawan terhadap tamu, fasilitas sarana dan prasarana yang kurang lengkap, tampilan yang kurang sesuai, harga yang dirasa cukup terjangkau tetapi kurang mendukung untuk membuat tamu hotel untuk memiliki kesetiaan dalam berkunjung kembali ke Hotel Luminor di Surabaya. Skripsi ini merupakan skripsi yang berbasis kuantitaif dengan tujuan untuk memperkuat paradigma pengalaman para akademisi dan praktisi dalam menjelaskan pengambilan keputusan konsumen dalam kegiatan menciptakan nilai pelanggan terhadap Hotel Luminor sehingga bisa meningkatkan pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah mengumpulkan data kuesioner dan sampel 165 individu dari tahap eksplorasi (SPSS 22) skala imaturitas, permodelan persamaan structural (structural equation modelling/AMOS 23) untuk memvalidasi kerangka kerja structural secara empiris. Hasil dari studi menyarankan bahwa perlu adanya perhatian oleh Hotel Luminor terutama dari segi konsekuensi nilai yang dirasakan terkait pelayanan yang berdampak pada kepuasan, kesetiaan, dan menciptakan nilai yang dirasakan pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kesetiaan , Nilai yang dirasakan pelanggan, SEM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:55
Last Modified: 25 Feb 2020 06:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37458

Actions (login required)

View Item View Item