Analisis Trust dan Quality Dimensions terhadap Intention To Use Mobile Banking BCA di Surabaya

Tendy, Tiffany Novelin (2019) Analisis Trust dan Quality Dimensions terhadap Intention To Use Mobile Banking BCA di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2058_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2058_Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256863

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk untuk menganalisis pengaruh dari Analisis Trust dan Quality Dimensions terhadap Intention to Use pada pengguna Mobile Banking di Surabaya. Penelitian ini menggunakan rumus Slovin untuk menghitung jumlah sampel dari populasi yang ada. Kuisioner disebarkan kepada 100 nasabah di Surabaya. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22.0. Analisis data dibagi menjadi 2 segmen. Segmen pertama yaitu menguji reliabilitas dan validitas dari item kuisioner . Selanjutnya, pada segmen kedua dilakukan Uji T, Uji F, dan menghitung koefisien determinasi untuk menguji hipotesis dan dilakukan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara dimensi Trust dan System Quality terhadap Intention to Use kepada bank BCA. Hubungan yang tidak signifikan dan negatif ditemukan pada hubungan dimensi Quality Information. Kemudian hubungan yang tidak signifikan namun berpengaruh positif yaitu Service Quality terhadap Intention to Use kepada bank BCA.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, Information Quality, System Quality, Service Quality, Trust, Bank BCA.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Feb 2020 07:04
Last Modified: 27 Feb 2020 07:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37491

Actions (login required)

View Item View Item