Analisis Kualitas Pelayanan Custemer Service terhadap Kepuasan Nasabah Pengadaian Syariah Cabang Babakan Surabaya

Azizi, Ghoni Nur (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Custemer Service terhadap Kepuasan Nasabah Pengadaian Syariah Cabang Babakan Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2073_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2073_Abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257284

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai kepuasan nasabah PT Pegadaian Syariah Cabang Babakan Surabaya yang telah melakukan kegiatan atau pernah melakukan transaksi di cabang tersebut terhadap kualitas pelayanan yang telah didapat. Kualitas pelayanan yang dilakukan oleh suatu lembaga dapat digolongkan menjadi beberapa objek. Dalam penelitian ini melihat kualitas pelayanan yang diberikan oleh customer service dilihat dari aspek tentang wujud fisik, empati, kehandalan, dan daya tanggap. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis kuantitatif dan analisis data data yang digunakan berupa data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible, empathy, reliability, dan responsiveness memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Pegadaian Syariah Cabang Babakan Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer service, pelayanan, kepuasan, nasabah, tangible, empathy, reliability, responsiveness
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 02 Mar 2020 02:23
Last Modified: 02 Mar 2020 04:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37505

Actions (login required)

View Item View Item