Penerapan Pre Approach dan Handling Objection dalam Personal Selling untuk Meningkatkan Penjualan pada PT Fajar Artasari di Sidoarjo

Ervannata, Samuel (2019) Penerapan Pre Approach dan Handling Objection dalam Personal Selling untuk Meningkatkan Penjualan pada PT Fajar Artasari di Sidoarjo. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_151_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_151_Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257287

Abstract

PT Fajar Artasari merupakan perusahaan penghasil kemasan plastik yang berada di Jalan Tropodo 2 no 27 , Sidoarjo . PT Fajar Artasari tidak hanya memproduksi kemasan plastik sendiri namun juga menyediakan beberapa cetakan kemasan yang mengikuti kemauan dan kebutuhan perusahaan pelanggan. Laporan Kerja Lapangan disusun melalui kegiatan Internship Program yang dijalani selama 5 minggu di PT Fajar Artasari. Penulis diposisikan sebagai Sales di Divisi Marketing dan diarahkan pembimbing lapangan untuk bekerja dengan menggunakan langkah-langkah pada teknik Personal Selling. Berdasarkan aktivitas dan pengamatan yang dilakukan selama menjalani Internship Program diketahui bahwa kurang efektifnya penerapan teknik Personal Selling pada Divisi Marketing PT Fajar Artasari khususnya pada tahap Pre Approach dan Handling Objection yang menyebabkan penjualan tidak efektif dan menurun. Rekomendasi yang diberikan kepada divisi Marketing PT Fajar Artasari ialah perlunya identifikasi calon prospek yang jelas serta perlu adanya training yang dilakukan kepada tenaga penjual di PT Fajar Artasari terkait aktivitas personal selling tersebut.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Pre Approach, Handling Objection, Personal Selling
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Mar 2020 06:20
Last Modified: 03 Mar 2020 06:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37527

Actions (login required)

View Item View Item