Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking terhadap Kepuasan Nasabah di Surabaya

Trisnawati, Dina (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking terhadap Kepuasan Nasabah di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2080_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2080_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257458

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah yang meliputi manfaat, kemudahan, keamanan, dan efisiensi pada bank – bank penyedia jasa layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah yang mengadopsi internet banking. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden nasabah yang aktif menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa : (1) manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (2) kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (3) keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (4) efisiensi tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Internet Banking, Manfaat, Kemudahan, Keamanan, Efisiensi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 04 Mar 2020 07:19
Last Modified: 04 Mar 2020 07:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37544

Actions (login required)

View Item View Item