Pengaruh Decision-Making terhadap Behavioral Intention to Use pada Pengguna YouTube

Euvenia, Clarissa (2019) Pengaruh Decision-Making terhadap Behavioral Intention to Use pada Pengguna YouTube. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6350_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6350_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257895

Abstract

Karya Ilmiah ini membahas tentang pengaruh media sosial terutama YouTube terhadap para calon wisatawan dalam menyusun perencanaan perjalanan. Persepsi kegunaan dan persepsi kemudahaan penggunaan yang dirasakan saat menggunakan media sosial dalam membuat perencanaan perjalanan menjadi faktor-faktor utama yang dianggap memiliki pengaruh terhadap sikap dan niat penggunaan media sosial oleh calon wisatawan. Di samping itu ada hal lain yang mempengaruhi sikap dan niat penggunaan YouTube oleh calon wisatawan, yakni persepsi kenikmatan dan persepsi kepercayaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Terdapat 13 hipotesis, 7 diantaranya tidak terdukung dan 6 lainnya terdukung. 7 hipotesis tidak terdukung menunjukkan bahwa YouTube bukan merupakan satu-satunya media sosial yang digunakan untuk mencari informasi seputar wisata, adanya Instagram, Google, dan media sosial yang lain yang dapat digunakan untuk mencari informasi yang dapat membantu perencanaan perjalanan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi kenikmatan, persepsi kepercayaan, sikap, dan niat penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 11 Mar 2020 03:03
Last Modified: 11 Mar 2020 03:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37616

Actions (login required)

View Item View Item