Studi Deskriptif Healthcare Service Quality pada Pasien RSUD Dr. Soetomo Surabaya dengan Analisis Entropy

Wicaksono, Mochamad Imran (2019) Studi Deskriptif Healthcare Service Quality pada Pasien RSUD Dr. Soetomo Surabaya dengan Analisis Entropy. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6317_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6317_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257211

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan pada rumah sakit yang berfokus pada aspek healthcare service quality. Pengukuran dikembangkan dari studi terkait sebelumnya mencakup empat dimensi Human Resources, Process, Infrastructure, & Policy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis Enthropy dan Pasien RSUD Dr. Soetomo sebagai studi kasus. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 300 responden yang mendapatkan perawatan di Rumah sakit Dr. Soetomo Dari analisis Enthropy, setiap kriteria dibobot untuk menentukan peringkat Healthcare Service Quality satu sama lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Human Resources memiliki bobot tertinggi pada indikator pengalaman petugas. Variabel Process memiliki bobot tertinggi pada indikator Reputasi. Variabel Infrastructure memiliki bobot tertinggi pada indikator Tata letak bangunan. Dan Variabel Policy memiliki bobot tertinggi pada indikator Standar kesehatan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Healtcare Service Quality, Human Resources, Process, Infrastructure, Policy, Enthropy.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 12 Mar 2020 06:26
Last Modified: 12 Mar 2020 06:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37628

Actions (login required)

View Item View Item