Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Bank BNI Syariah di Surabaya

Atikasari, Ladya (2020) Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Bank BNI Syariah di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6283_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6283_Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254237

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap customer satisfaction nasabah bank BNI Syariah di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda, yang diolah dengan bantuan software SPSS 25 for windows. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 resonden yang merupakan nasabah aktif bank BNI Syariah di kota Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah salah satu jenis non probability sampling, yaitu purposive sampling. Dalam penelitian ini dilakukan uji validitas dan reliabilitas alat ukur, selanjutnya dilakukan pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tangible, empathy, assurance, reliability dan responsiveness berpengaruh positif terhadap customer satisfaction pada bank BNI Syariah di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: servqual, service quality, customer satisfaction, perbankan syariah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 16 Mar 2020 03:42
Last Modified: 16 Mar 2020 03:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37660

Actions (login required)

View Item View Item