Kiaduy, Naomi (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Mobile Banking Nasabah Bank NTT. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_2088_Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Mobile banking adalah sebuah fasilitas perbankan melalui komunikasi bergerak seperti smartphone dengan penyediaan fasilitas yang hampir sama dengan ATM kecuali mengambil uang cash. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan penggunaan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nabasah Bank NTT. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank NTT yang menggunakan layanan Mobile banking. Uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Dari hasil penelitian diketahui bahwa persepsi manfaat berpengaruh negati tetapi tidak signifikan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nasabah Bank NTT, sedangkan kemudahan dan kepercayaan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nasabah Bank NTT.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile banking, persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, kepercayaan penggunaan, sikap penggunaan layanan Mobile banking. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 18 Mar 2020 02:05 |
Last Modified: | 18 Mar 2020 02:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37688 |
Actions (login required)
View Item |