Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Mobile Banking Nasabah Bank NTT

Kiaduy, Naomi (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Mobile Banking Nasabah Bank NTT. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2088_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2088_Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257712

Abstract

Mobile banking adalah sebuah fasilitas perbankan melalui komunikasi bergerak seperti smartphone dengan penyediaan fasilitas yang hampir sama dengan ATM kecuali mengambil uang cash. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan penggunaan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nabasah Bank NTT. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank NTT yang menggunakan layanan Mobile banking. Uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Dari hasil penelitian diketahui bahwa persepsi manfaat berpengaruh negati tetapi tidak signifikan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nasabah Bank NTT, sedangkan kemudahan dan kepercayaan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap sikap penggunaan layanan Mobile banking pada nasabah Bank NTT.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Mobile banking, persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, kepercayaan penggunaan, sikap penggunaan layanan Mobile banking.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Mar 2020 02:05
Last Modified: 18 Mar 2020 02:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37688

Actions (login required)

View Item View Item