Japanese Millennials' Attitude Toward Indonesian Rattan Furniture

Kamala, Komang Yudhi (2019) Japanese Millennials' Attitude Toward Indonesian Rattan Furniture. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IBN_88_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IBN_88_Abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257017

Abstract

Saat ini, lingkungan dan ekologi telah menjadi isu penting bagi populasi dan wirausaha global. Generasi millennial dianggap sebagai salah satu kelompok populasi terbesar. Oleh karena itu, generasi milenium adalah target yang menarik bagi banyak perusahaan untuk terlibat. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sikap milenium Jepang terhadap mebel rotan Indonesia di mana rotan juga dianggap sebagai produk hijau. Indonesia merupakan salah satu pemasok furnitur rotan terbesar ke pasar global di mana Jepang terdaftar di pasar ketiga terbesar untuk furnitur rotan Indonesia setelah AS dan kawasan Eropa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif eksplorasi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sikap millennial Jepang terhadap furnitur rotan Indonesia dengan menganalisis temuan data berdasarkan teori karakteristik milenium dan teori sikap konsumen. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dan Jepang. Akibatnya, sikap milenium Jepang terhadap furnitur rotan Indonesia positif karena ada nilai-nilai yang membantu menentukan sikap. Nilai-nilai estetika, harga, dan citra “Musim Panas” dari furnitur rotan adalah kunci yang akan menentukan sikap milenium Jepang terhadap furnitur rotan Indonesia

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Milenial Jepang, Sikap, Nilai, dan Furnitur rotan Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 15 Sep 2020 09:01
Last Modified: 15 Sep 2020 09:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38096

Actions (login required)

View Item View Item