Gunawan, Silvia Natalia (2020) Perbaikan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan di Hotel X Balikpapan. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_4630_Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Dalam mengukur kinerja karyawan, perusahaan menetapkan prosedur evaluasi tertentu. Prosedur evaluasi ditetapkan berdasarkan KPI yang dibuat sebagai poin pengukuruan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati KPI yang dibuat sebagai poin penetapan evaluasi kinerja karyawan di Hotel X Balikpapan yang tergabung dalam manajemen PT.M yang disebut sebagai operator. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan analisis dokumen, observasi, dan wawancara. Wawancara dilakukan terhadap direktur, manajer hotel, manajemen tiap departemen, dan karyawan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa masih terdapat KPI yang tidak tepat yang digunakan dalam prosedur evaluasi kinerja karyawan dan juga masih ada poin yang tidak atau belum diterapkan oleh perusahaan. Selain itu terdapat unsur subjektivitas ketika penilaian kinerja karyawan dilakukan. Dalam penelitian ini disajikan anjuran mengenai perbaikan pada sistem penilaian kinerjanya dan anjuran lembar evaluasi berdasarkan KPI yang diperbaharui untuk dipertimbangkan pihak hotel sebagai prosedur evaluasi yang baru.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Evaluasi, Penilaian, Indikator, Karyawan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 06:29 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 06:29 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38292 |
Actions (login required)
View Item |