Pengaruh Airline Quality terhadap Customer Satisfaction Maskapai Penerbangan Citilink di Bandara Juanda Surabaya

Yusfriska, Rida (2020) Pengaruh Airline Quality terhadap Customer Satisfaction Maskapai Penerbangan Citilink di Bandara Juanda Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6379_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6379_Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259069

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dimensi Airline Quality (airline tangible, terminal tangible, personnel services, empathy, dan airline image) terhadap customer satisfaction Penumpang Maskapai Penerbangan Citilink di Bandara Juanda Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian basic research yang termasuk dalam tipe penelitian kausal. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 25.0 for windows serta AMOS versi 22.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelima hipotesis yaitu persepsi kualitas terkait dengan airline tangibles, terminal tangibles, personnel services, empathy dan airline image terdukung dan berpengaruh positif secara signifikan terhadap customer satisfaction.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Airline Quality, Customer Satisfaction, Airline Industry, Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Oct 2020 08:50
Last Modified: 27 Oct 2020 08:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38325

Actions (login required)

View Item View Item