Laksono, Bagus Gede (2020) Pengaruh Faktor-Faktor Logistics Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Perusahaan E-Commerce Tokopedia. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6401_Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari communication service quality, delivery service quality, after-sales service quality, dan staff service quality terhadap customer satisfaction pada perusahaan e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic business research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pelanggan Tokopedia sebagai sampel penelitian dengan karakteristik pelanggan yang pernah berbelanja di Tokopedia dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan pernah mengalami ketidaksesuaian produk. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah pearson correlation dan analisis regresi linear berganda, yang kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS versi 16 for windows yang digunakan untuk pengujian korelasi dan pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen yang diteliti. Hasil penelitian ini menujukkan bahwacommunication service quality, delivery service quality, after-sales service quality, staff service quality memiliki korelasi dan ber pengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | communication service quality, delivery service quality, danafter-sales service quality, staff service quality, customersatisfaction. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 06:47 |
Last Modified: | 28 Oct 2020 06:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38338 |
Actions (login required)
View Item |