Standard Operating Procedure Pada Department Food and Beverage Service Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya

Paramita, Poppy (2020) Standard Operating Procedure Pada Department Food and Beverage Service Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_159_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_159_Abstrak.pdf

Download (246kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259212

Abstract

Laporan Kerja Lapangan ini bertujuan menggambarkan analisis standard operation procedure pada department food and beverage Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya. Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya berada dibawah naungan Swiss-Belhotel Intenational Management Limited. Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya merupakan bagian dari 36 hotel yang telah dikelola di seluruh Indonesia sampai saat ini. Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya dimiliki oleh PT. Tjandra Lestari sebagai hotel bintang 3 bertaraf Internasional yang pertama di wilayah Surabaya Timur. Salah satu layanan yang diberikan hotel berupa layanan food and beverage yang terbagi menjadi 2 jenis, yaitu food and beverage product dan food and beverage service. Keberhasilan Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya terletak pada kemampuan hotel dalam menerapkan service quality yang diukur dari standard operational procedure pada bagian food and beverage service. Staff food and beverage service dituntut selalu menjaga kualitas layanan dengan cara menerapkan seluruh standard operational procedure. Laporan kerja lapangan disusun untuk mendeskripsikan staff food and beverage service mengaplikasikan service quality dalam melayani tamu. Berdasarkan pengamatan serta analisis selama 3 bulan melakukan internship, diketahui bahwa staff food and beverage service dapat memenuhi seluruh kondisi yang dituangkan dalam setiap dimensi service quality. Layanan di Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya menunjukkan adanya kesesuaian antara teori service quality dengan layanan aktual yang diberikan oleh staff Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya. Namun terdapat beberapa dimensi yang penerapannya kurang sempurna.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Standard Operation Procedure, Food and Beverage
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 30 Oct 2020 03:21
Last Modified: 30 Oct 2020 03:21
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38358

Actions (login required)

View Item View Item