Integrasi Servqual, Kano, QFD, dan Perancangan Strategi Pemasaran dalam Menunjang Perbaikan Kualitas Layanan di Desa Wisata Tanjungan Mojokerto

Mulyasari, Annisa (2020) Integrasi Servqual, Kano, QFD, dan Perancangan Strategi Pemasaran dalam Menunjang Perbaikan Kualitas Layanan di Desa Wisata Tanjungan Mojokerto. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_4316_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_4316_Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259475

Abstract

Desa Wisata Tanjungan merupakan wisata yang menyediakan berbagai macam wisata seperti wisata kuliner, budayan, dan wisata yang paling terkenal yakni Waduk Tanjungan. Desa Wisata Tanjungan berlokasidiDesaTanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto,Jawa Timur. Wisata Waduk di buka setiap hari mulai pukul 06.00-19.00WIB. Agar Desa Wisata Tanjungan dapat bersaing dengan desa wisata lainnya diperlukan perbaikan pada kualitas layanan yang dimiliki serta strategi pemasaran yang dimiliki oleh Desa Wisata Tanjungan. Selain persaingan yang semakin ketat, Desa Wisata Tanjungan juga menerima komplain dari wisatawan yang berkunjung secara langsung maupun secara online.Hal ini dapat menyebabkan penurunan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Tanjungan. Dalam memperbaiki kualitas layanan dan rancangan strategi pemasaran pada Desa Wisata Tanjungan diperlukan kepuasan pelanggan dan mengetahui apa saja prioritas layanan yang harus dipenuhi. Metode yang digunakan untuk mengukurkepuasan pelanggan yakni SERVQUAL,Kano,dan QFD. Dalam merancang strategi pemasaran pada Desa Wisata Tanjungan digunakan metode STPD dan Marketing Mix. Selanjutnya untuk melakukan penyaringan strategi pemasaran dan kualitas yang dimiliki kemudian disaring menggunakan metode SWOT analysis. Dilakukan penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan pada Desa Wisata Tanjungan, mengetahui atribut-atribut layanan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam peningkatan kualitas pelayanan Desa Wisata Tanjungan, memberikan usulan saran perbaikan dalam menunjang perbaikan pelayanan kepada pihak pengelola wisata, dan merancang strategi pemasaran pada Desa Wisata Tanjungan. ...

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: SERVQUAL, Kano, QFD, STPD, Marketing Mix, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Nov 2020 07:16
Last Modified: 05 Nov 2020 07:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38426

Actions (login required)

View Item View Item