Wijaya, Edwin (2020) Penerapan Standard Operating Procedure pada Bagian Concierge di Hotel Shangri-La Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.
Preview |
PDF
LKLM_174_Abstrak.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Shangri-La Hotel Surabaya adalah hotel berbintang 5 terbesar di surabaya. di Shangri-La Hotel Surabaya sebagai hotel berbintang lima selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada setiap pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan standard operating procedure pada departemen front office khususnya di bagian concierge. di tempat praktik kerja lapangan. Penelitian dilakukan dengan melakukan internship di Shangri-La Hotel Surabaya yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 120. Intership atau kerja lapangan dilakukan selama 14 minggu atau 540 jam kerja di departemen front office bagian concierge. Pengamatan selama melakukan praktik kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai penerapan standard operating procedure pada departemen front office di bagian concierge di Shangri-La Hotel Surabaya. Hasil pengamatan serta analisis selama melakukan kerja lapangan, diketahui bahwa karyawan concierge tidak dapat memenerapkan standard operating procedure yang ditetapkan oleh Shangri-La Hotel. Shangri-La hotel menunjukan feedback yang didapat dari tamu hotel setelah menginap tidak memenuhi standard Shangri-La hotel.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | costumer service, standard operating procedure, departemen front office, concierge. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 08:47 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 08:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38446 |
Actions (login required)
View Item |