Perancangan Backpack untuk Atlet Esport dan Gamer di Indonesia

Anthony, Leonardo (2020) Perancangan Backpack untuk Atlet Esport dan Gamer di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of DMP_345_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
DMP_345_Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259643

Abstract

eSports biasa di sebut sebagai olahraga elektronik atau bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif. eSports sendiri tidak ada bedanya dengan olahraga lainnya karena sama-sama mengharuskan mengatur strategi untuk mengalahkan lawan. Namun yang membedakannya dengan olahraga lainnya ialah olahraga elektronik yang bekerja hannyalah otak bukan fisik. Kita pasti sering sekali mendengar istilah gaming gear. Gaming gear adalah aksesoris atau peripheral khusus yang dibuat sebaik mungkin agar optimal ketika digunakan untuk bermain game. Dari sini muncul pertanyaan, apakah gaming gear akan mempengaruhi performa atlet eSport saat melakukan turnamen offline/LAN? Jawabannya adalah sangat, apalagi pada hal yang berkaitan dengan kontrol, seperti misalnya mouse dan keyboard. Berlatar belakang dari masalah diatas, penulis ingin mendesain gaming backpack yang akan membantu atlet di Indonesia dalam membawa gaming gearnya ke turnamen-turnamen offline/LAN

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: eSport, Gaming Gear, Turnamen LAN, Gamer
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Product Design and Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 25 Nov 2020 03:56
Last Modified: 25 Nov 2020 03:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38545

Actions (login required)

View Item View Item