Kebijakan Saluran Distribusi di Perusahaan Limun Breakdance

., Christiana (1997) Kebijakan Saluran Distribusi di Perusahaan Limun Breakdance. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232414

Abstract

Persaingan dalam dunia perdagangan yang sangat tajam menimbulkan masalah bagi perusahaan yaitu bagaimana merebut pembeli, agar penjualan dapat meningkat sehingga profit yang diperoleh dapat semaksimal mungkin sesuai dengan tujuan perusahaan pada umumnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka kegiatan pemasaran mempunyai peranan penting. Dalam hal ini ditekankan pada masalah saluran distribusi karena selama ini masih banyak konsumen yang kesulitan dalam mendapatkan produk limun Breakdance ini : masih banyaknya konsumen yang belum terjangkau oleh perusahaan produk limun Breakdance ini. Adapun tujuan di dalam penelitian ini adalah mengevaluasi pelaksanaan saluran distribusi perusahaan produk limun Breakdance dan untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang timbul atau hambatan-hambatan yang dialami oleh perusahaan produk limun Breakdance dalam menjalankan kebijaksanaan pemilihan saluran distribusi. Seiring dengan perubahan selera konsumen, perusahaan harus terus meakukan pengamatan terhadap konsumen dan mengambil tindakan seperlunya untuk meningkatkan volume penjualannya. Untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumen, produsen harus mengetahui apa yang diinginkan konsumen dalam menentukan pilihannya terhadap produk yang akan dibelinya. Oleh karena itu perusahaan melakukan survei terlebih dahulu untuk dapat mengetahuinya. Adapun cara yang dipandang terbaik untuk pencarian data adalah dengan menggunakan angket. Dari angket ini nantinya didapatkan data yang kemudian dianalisa dengan menggunakan teknik statistik yaitu analisa faktor untuk mengetahui bagaimana produk yang diinginkan responden maupun penilaian responden terhadap produk limun Breakdance dan test of independency untuk mengetahui hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lain. Penelitian dilakukan pada bulan maret 1996 sampai dengan bulan Maret 1997. Adapun lokasi penelitiannya adalah di daerah Rembang. Yang menjadi obyek penelitian ini adalah pengecer yang menjual produk limun dan konsumen produk limun. Responden yang menjadi sasaran dalam penelitian ini adalah responden yang bertempat tinggal di daerah Rembang. Adapun kesimpulan yang didapat dari basil pcnelitian ini adalah bahwa didalam melakukan penjualan produk limun Breakdance segmen yang menjadi sasaran adalah Wiraswasta, Usia 18 tahun sampai 25 tahun, dan konsumen dengan pengeluaran perbulannya sebesar Rp 300.000 ke bawah. Dengan tempat pembelian di toko.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Sasmito 200051
Date Deposited: 17 Dec 2013 04:13
Last Modified: 17 Dec 2013 04:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3912

Actions (login required)

View Item View Item