Analisis Technology Acceptence Model (TAM) terhadap Pengunaan Internet Banking pada Nasabah Bank BTN Surabaya

Ray, Rodmundus Ottu (2021) Analisis Technology Acceptence Model (TAM) terhadap Pengunaan Internet Banking pada Nasabah Bank BTN Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2173_Abstrak.pdf] PDF
SP_2173_Abstrak.pdf

Download (35kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/260713

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, attitude toward using dan actual usage terhadap penggunaan layanan internet banking pada nasabah bank BTN di Surabaya. Sampel yang diambil sejumlah 100 nasabah pengguna layanan internet banking. Dalam pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling dengan kriteria nasabah pengguna internet banking bank BTN Surabaya. Berdasarkan dari pembahasan hasil analisis data disimpulkan bahwa Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Using, Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Usage, dan Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Usage.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use (PEOU), Perceived Usefulness (PU), Attitude Toward Using (ATT), Actual Usage (AU)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 20 Apr 2021 08:02
Last Modified: 20 Apr 2021 08:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39336

Actions (login required)

View Item View Item