Mulyono, Anastasia Hedy (2001) Pengaruh Iklan Radio Terhadap Persepsi dan Sikap Pasar Target Toko Ratio dan Kue Buana Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengukur perbedaan persepsi dan sikap pasar sasaran terhadap citra Toko Roti dan Kue Buana Surabaya antara sebelum dan sesudah pengudaraan iklan radio. Di samping itu, melalui penelitian ini diharapkan dapat diketahui posisi atribut-atribut kunci Toko Roti dan Kue Buana Surabaya, yaitu kualitas produk, keramahan pelayanan, diferensiasi cita rasa produk, penggunaan bahan pengawet dan kebersihan toko di antara atribut-atribut serupa dari toko-toko roti kompetitornya. Dengan teknik pengambilan sampel purposive dan incidental, penelitian ini membidik mahasiswa Surabaya yang pemah mengunjungi Toko Roti dan Kue Buana Surabaya sekaligus pemah mengkonsumsi produknya sebagai sampel penelitian. Hasil yang ditemukan dari penelitian berdesain one group pretest-posttest ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi dan sikap pasar sasaran terhadap atribut-atribut atau citra Toko Roti dan Kue Buana Surabaya meningkat sesudah pengudaraan iklan radio. Penerimaan hasil penelitian ini perlu dilakukan dengan hati-hati dan bijaksana, mengingat dalam penelitian ini tidak terdapat kelompok kontrol, sulitnya mengendalikan variabel-variabel non iklan, periode eksperimen yang terlalu singkat (1 minggu) dan kemungkinan terjadinya efek desensitisasi - responden dapat memperkirakan aspek yang hendak diukur dari mereka.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 24 Jul 2013 06:42 |
Last Modified: | 24 Jul 2013 06:42 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3934 |
Actions (login required)
View Item |