Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Surabaya

Angelica, Shania (2021) Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6547_Abstrak.pdf] PDF
M_6547_Abstrak.pdf

Download (57kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/260877

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah Bank Mandiri Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 6 variabel yaitu service quality, corporate image, trust, perceived value, loyalty, dan satisfaction. Penelitian ini menggunakan suber data primer dengan melakukan penyebaran kuisioner secara online. Terdapat 200 kuisioner yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Data penelitian ini dianalisa menggunan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 25 dan software AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa service quality memiliki pengaruh positif terdukung terhadap corporate image, trust, perceived value, loyalty, selain itu corporate image memiliki pengaruh yang positif dan terdukung terhadap trust, satisfaction, lalu trust memiliki pengaruh positif terdukung terhadap satisfaction, perceived value memiliki pengaruh positif terdukung terhadap satisfaction, dan satisfaction memiliki pengaruh positif terdukung terhadap loyalty, sedangkan corporate image tidak berpengaruh terhadap loyalty, dan trust tidak berpengaruh terhadap loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service quality, Loyalty, Satisfaction, Trust, Corporate image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 26 Apr 2021 07:45
Last Modified: 26 Apr 2021 07:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39406

Actions (login required)

View Item View Item