Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty Fast Fashion Merek Zara Berdasarkan Pendekatan Consumer-Based Brand Equity pada Konsumen di Surabaya

Polii, Edwintha Arrum Primandany (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty Fast Fashion Merek Zara Berdasarkan Pendekatan Consumer-Based Brand Equity pada Konsumen di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6557_Abstrak.pdf] PDF
M_6557_Abstrak.pdf

Download (120kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/260903

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap fast fashion merek Zara dengan menggunakan pendekatan customer-based brand equity. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived quality, perceived value, brand personality, organizational associations, dan brand uniqueness terhadap brand loyalty. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan. Karakter populasi sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Surabaya, berusia minimal 18 tahun, serta pernah membeli produk Zara minimal 2 kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 335 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program SPSS 18 dan AMOS 22 untuk melakukan pengujian model measurement dan structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua dari enam hipotesis tidak terdukung. Hipotesis yang terdukung yaitu pengaruh brand awareness terhadap brand loyalty, perceived value terhadap brand loyalty, organizational associations terhadap brand loyalty, dan brand uniqueness terhadap brand loyalty. Sedangkan hipotesis yang tidak terdukung yaitu pengaruh perceived quality terhadap brand loyalty dan pengaruh brand personality terhadap brand loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Fast Fashion, Consumer-Based Brand Equity, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:20
Last Modified: 27 Apr 2021 04:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39412

Actions (login required)

View Item View Item