Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty melalui E-Trust dan E-Satisfaction pada Online Retailing Shopee di Surabaya

Dementri, Fanis Lanua (2020) Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty melalui E-Trust dan E-Satisfaction pada Online Retailing Shopee di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6588_Abstrak.pdf] PDF
M_6588_Abstrak.pdf

Download (68kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/261050

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Efficiency, Privacy, Reliability, Emotional Benefit, dan Customer Service terhadap E-trust, E-satisfaction, Behavioural Loyalty, dan Attitudinal Loyalty pada Online Retailing Shopee di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah Basic Research dan termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan desain Kausal. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Variabel Dependen yang digunakan adalah Behavioural loyalty dan Attitudinal Loyalty. Sedangkan variabel Independen yang digunakan adalah efficiency, privacy, reliability, emotional benefit, customer service. Dan untuk variabel Intervening yang digunakan adalah e-trust dan e-satisfaction. Hasil penelitian ini menunjukkan dimensi efficiency memiliki pengaruh positif terhadap e-satisfaction, dimensi efficiency tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-trust, dimensi privacy tidak memiliki pengaruh positif terhadape-satisfaction, dimensi privacy memiliki pengaruh positif terhadap e-trust, dimensi reliability tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-satisfaction, dimensi reliability tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-trust, dimensi emotional benefit tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-satisfaction, dimensi emotional benefit memiliki pengaruh positif terhadap e-trust, dimensi customer service tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-satisfaction, dimensi customer service tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-trust, e- trust tidak memiliki pengaruh positif terhadap e-satisfaction, e-satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap behavioural loyalty, e-satisfaction tidak memiliki pengaruh positif terhadap attitudinal loyalty, e-trust memiliki pengaruh positif terhadap behavioural loyalty, e-trust tidak memiliki pengaruh positif terhadap attitudinal loyalty, behavioural loyalty memiliki pengaruh positif terhadap attitudinal loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service quality, Efficiency, Privacy, Reliability, Emotional benefit, Customer service, e-trust, e-satisfaction, Behavioural loyalty, Attitudinal loyalty, Online retailing, Variable intervening.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:58
Last Modified: 30 Apr 2021 02:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39452

Actions (login required)

View Item View Item