Desain Konsep Gamification untuk Membangun Employee Engagement pada PT S

Herlambang, Vincent Amadeus (2022) Desain Konsep Gamification untuk Membangun Employee Engagement pada PT S. Desain Konsep Gamification untuk Membangun Employee Engagement pada PT S, 6 (1). ISSN 2549-791X (Submitted)

[thumbnail of Letter of Acceptance Journal Publication - Vincent Amadeus Herlambang] PDF (Letter of Acceptance Journal Publication - Vincent Amadeus Herlambang)
LOA - Vincent Amadeus Herlambang.pdf - Accepted Version

Download (184kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk memberikan alternatif baru untuk meningkatkan motivasi bekerja pada karyawan perusahaan konsultan jasa yaitu PT S khususnya divisi HE. Kondisi saat ini, karyawan pada divisi HE merasa kurang termotivasi dalam melakukan pekerjaan dikarenakan kurangnya pengarahan dan merasa pekerjaan hanya sebagai rutinitas. Oleh karena itu, alternatif baru yang cocok adalah dengan menerapkan sistem pengendalian manajemen baru yaitu gamification yang mampu memberikan unsur fun tanpa mengesampingkan esensi pengendalian. Tujuannya adalah agar karyawan dapat menikmati pekerjaan mereka sehingga menjadi lebih termotivasi dalam melaksanakan kewajiban mereka. Sebab ketika karyawan dapat menikmati pekerjaan maka harapannya mereka dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Accounting
Depositing User: Vincent Amadeus Herlambang
Date Deposited: 31 May 2021 06:15
Last Modified: 08 Jun 2021 15:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39609

Actions (login required)

View Item View Item