Laporan Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19 : “Cegah Dan Kendalikan Obesitas Dengan Gaya Hidup Sehat”

Rochim, Indira Pradita and Halimsetiono, Elita (2020) Laporan Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19 : “Cegah Dan Kendalikan Obesitas Dengan Gaya Hidup Sehat”. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of Elita_Karya Tulis Cegah & Kendalikan Obesitas dengan Gaya Hidup Sehat.pdf] PDF
Elita_Karya Tulis Cegah & Kendalikan Obesitas dengan Gaya Hidup Sehat.pdf

Download (1MB)

Abstract

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu bentuk perwujudan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa kepada masyarakat serta sebagai bentuk implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program ini bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh mahasiswa/i selama pendidikan. Mahasiswa/i diharapkan mampu memahami setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat dan memecahkan masalah tersebut dengan ide-ide yang kreatif. Adanya pandemi Corona Virus disease COVID-19 menyebabkan KKN yang seharusnya dilakukan secara langsung di masyarakat menjadi terhambat. Dari hal tersebut Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya mensiasati dengan menganti KKN lapangan menjadi KKN secara daring. KKN dilakukan selama kurang lebih 4 minggu dengan tema “Cegah dan Kendalikan Obesitas dengan Gaya Hidup Sehat” dengan sasaran masyarakat yaitu civitas akademik Universitas Surabaya. Setiap mahasiswa diberi tanggung jawab untuk menganalisis situasi keluarga mitra. Keluarga Pak Heru terdiri dari 3 anggota keluarga. Pak heru sendiri mempunyai masalah kesehatan yaitu obesitas. Permasalahan ini akan diangkat menjadi masalah prioritas dari keluarga mitra dan bersama mahasiswa diharapkan terdapat perbaikan dari gaya hidup beliau. Penyuluhan akan di lakukan secara daring selama kurang lebih 4 minggu.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Obesitas
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medical
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:10
Last Modified: 03 Sep 2021 07:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39649

Actions (login required)

View Item View Item