Laporan Proposal Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19: Cegah Serangan Asma Dan Ayo Makan Sayur

Wirakasa, Stephanie and Halimsetiono, Elita (2020) Laporan Proposal Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19: Cegah Serangan Asma Dan Ayo Makan Sayur. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of Elita_Karya Tulis Cegah Serangan Asma & Ayo Makan Sayur.pdf] PDF
Elita_Karya Tulis Cegah Serangan Asma & Ayo Makan Sayur.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi yang terjadi akibat COVID-19 menyebabkan masalah di Indonesia, terutama masalah kesehatan. Tindakan preventif harus dilakukan dengan benar dan menyeluruh di seluruh keluarga untuk mengurangi penyebaran dari COVID-19. Meski begitu, masih terdapat masalah kesehatan lain yang dihadapi oleh satu keluarga selain COVID-19. Dikarenakan hal itu, FK Ubaya membuat program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia saat ini dengan memberikan 1 keluarga sebagai tanggung jawab 1 mahasiswa dalam memberikan program yang sesuai dengan maslaah kesehatan keluarga tersebut. Keluarga Bu Elly yang terdiri dari 5 anggota keluarga memiliki masalah kesehatan seperti asma dan kesulitan dalam memberi sayuran kepada anaknya. Hal ini akan diangkat menjadi prioritas masalah dari keluarga Bu Elly dan bersama dengan mahasiswa diharapkan terdapat perbaikan dari masalah tersebut setelah dilakukan KKN. Penyuluhan akan dilakukan kepada keluarga mitra mengenai masalah tersebut. Penyuluhan mengenai COVID-19 dan juga new normal juga akan dilaksanakan mengetahui Indonesia akan memasuki fase new normal. Diharapkan dari program KKN ini, keluarga mitra dapat memperbaiki atau menyelesaikan masalah kesehatannya, mencegah terjadi perburukan dan mempertahankan perilaku yang baik. Kegiatan KKN ini dilaksanakan dari tanggal 8-27 Juli secara daring.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pandemi, Covid-19, Asma, Anak tidak suka makan sayur
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medical
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 07 Jun 2021 08:31
Last Modified: 03 Sep 2021 07:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39666

Actions (login required)

View Item View Item