Laporan Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19 : “Pemberian Edukasi Hiperkolesterolemia Dan Overweight Dalam Pandemi Covid-19”

Chunarto, Emanuel and Halimsetiono, Elita (2020) Laporan Individu Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM-TEMATIK) Tanggap Covid-19 : “Pemberian Edukasi Hiperkolesterolemia Dan Overweight Dalam Pandemi Covid-19”. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of Elita_Karya Tulis Pemberian Edukasi Hiperkolesterolemia & Overweight.pdf] PDF
Elita_Karya Tulis Pemberian Edukasi Hiperkolesterolemia & Overweight.pdf

Download (1MB)

Abstract

COVID-19 menyebabkan masalah kesehatan di Indonesia. Banyak tindakan yang dilakukan untuk mengurangi penyebaran dari COVID-19. Namun, masih terdapat masalah kesehatan lain yang dihadapi oleh satu keluarga selain COVID-19. Dikarenakan hal itu, FK Ubaya membuat program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia saat ini dengan memberikan 1 keluarga sebagai tanggung jawab 1 mahasiswa dalam memberikan program yang sesuai dengan masalah kesehatan keluarga tersebut. Keluarga Bapak Novan yang terdiri dari 4 anggota keluarga. Bapak Novan memiliki masalah kesehatan seperti hiperkolesterolemia dan overweight. Hal ini akan diangkat menjadi prioritas masalah dari keluarga bapak Novan. Mahasiswa diharapkan dapat memberikan solusi dari masalah tersebut saat dilakukan KKN. Berbagai solusi akan dilakukan kepada keluarga mitra mengenai masalah tersebut. Pada program KKN diharapkan keluarga mitra dapat menerima solusi dan memperbaiki masalah kesehatan, serta menjaga kesehetan di masa pandemi. Pelaksanaan KKN dimulai tanggal 8-27 Juli secara daring.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pandemi, COVID-19, hiperkolesterolemia , overweight
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medical
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 07 Jun 2021 08:55
Last Modified: 03 Sep 2021 07:52
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39671

Actions (login required)

View Item View Item